BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS

Monday, July 13, 2009

Souvenir dan kawan kawannya

Weekend kemaren kami bolak balik pasar mester jatinergara. Sabtu kami ambil pesanan kami yang sudah dijanjikan jadi seminggu sebelumnya. Tapi ternyata pesanan tambahannya baru jadi hari minggu, karena kami baru order hari Jumatnya. Jadilah kami hari Minggu balik lagi ke Jatinegara.
Mulanya sabtu itu kami mau muter2, sekalian cari kotak seserahan, korsase dan kawan2, supaya bisa langsung selesai hari itu juga. Tapi karena harus balik lagi hari Minggu, maka Sabtunya kami langsung cabut balik. Untung kami datang pagi, jam 8.15 udah sampai disana, jadi walau bawa sekardus besar itu tak begitu merepotkan.Lain lagi waktu hari Minggu. Selain banyak toko yang tutup, pengunjungnya banyak banget, jadilah desak desakan, senggol kanan, senggol kiri. Mungkin karena Seninnya anak sekolah dah mulai masuk kali ya, jadi pada belanja keperluan sekolah.
Hari minggu waktu pertama datang, kami langsung ambil sisa pesanan. Trus cari kantong yang lucu2 kalo2 nanti dibutuhin buat bawa oleh2 buat yang jauh2. Setelah muter2, mencari harga kotak hantaran yang pas. Soalnya mereka tawarin beragam. kotak yang tanpa tutup rata2 mereka bilang 45K 1 set isi 4, kerajang 35K IDR isi 3, Kotak yang pakai tutup ditawarkan dari 80-130K per set isi 4, tergantung bahannya (Gold dan Perak dihargai lebih mahal 10-20K).
Keranjang kayaknya akan lucu, karna bisa dibentuk2 bervarisai, hasilnya akan lebih bagus dibandingkan dengan yang pakai tutup. Untuk kotak yang pakai tutup, tentunya veriasi menghias hantarannya akan terbatas, kan nggak bisa ditimbulkan, hanya terbatas di dalam kotak itu saja. Tapi untuk kami yang akan dibawa ke Magelang, kayaknya prefer yang pakai tutup, bawanya lebih praktis, bisa ditumpuk, nggak perlu takut rusak hisasannya.
Nah setelah berputar2 niy, ternyata dapat ilmu baru :). Kotak hantaran itu materialnya ada 2 macam. Ada yang dari kardus, ada pula yang dari Triplek plus rotan. Tutup boxnya juga ada yang ada listnya, ada juga yang langsung semuanya mika tinggal dihiasi bunga2 diatasnya.
Setelah muter berkali kali (karna udah bolak balik ketempat yang sama beberapa kali) akhirnya kami menemukan toko kecil, wah kebertulan nama tokonya lupa, Nur apa gitu, yang jaga namanya mbak zummy, depannya ada toko tas. Nah disitu dia buka harganya nggak terlalu tinggi, kata dia masih bisa kurang gitu. Jadilah kami sepakat ambil si situ. Untuk yang Gold kami dikasih harga 85K, untuk yang bisa 75K. Tak sampai disitu, masalahnya setelah kami setuju ternyata warna putih dan goldnya cuma ada satu, kami pengennya ambil 2 set. padahal kan Kakak pengennya seragam. Nah kalau seragam ada, tapi waknanya merah marun, Bagus sih, tapi koq jadi keluar dari konsep yach. Hehe setelah melalui pertimbangan yang sangat lama, akhirnya kami jadi ambil yang putih ada list goldnya sama gold. 2 kotak. Dibungkus!
Iseng kami tanya waktu mbaknya bungkusin kotak kami, kalau kipas jepang berapa mbak? dia bilang 1,2k barangnya aja kak, kalau sama tile dan sablon jadi 1,7k. Kalau banyak? tanya Kakak. Si mbaknya mengutak atik kalkulator, 1,2k, ditambah sablon 50....., tilenya 350...., jadi 1,6k Kak. Kami saling pandang, Oow... ternyata ada yang lebih murah dari tempat kami pesan, lumayan 750 picis, bisa dapet 1 kotak hantaran hehehe.
Terakhir waktu udah bayar mbaknya tanya lagi, buku tamunya kak, itu 30 sepasang isi 500 tamu, sekalian jd 25 aja deh kak. Glek... Aia.. kemahalan lagi 5K dari yang adek beli.... ah ya sud lah, terlanjur ini. Ini Ilmu aja buat yang mau pesan selanjutnya ya. Kayaknya ditoko ni lebih murah dari yang lainnya, tapi kami masih belum bisa kasih komen pelayanan pemesanan bagaimana.
Kotak dapat, selanjutnya korsase...
Kami sempat bingung juga ni. Korsase buat ibu2 panitia, ternyata banyak macamya, tapi tawaran harganya koq ya.. mahal ya. yang heran aku cari toko yang minggu sebelumnya aku mampir koq nggak ketemu-ketemu. Setelah balik muter2 lagi, akhirnya deh ketemu. Namanya Idola Baru, deket ama eskalator. Minggu kemarin niy Korsase ditawarkan 30K selusin. Akhirnya Jurus tya dikeluarkan deng deng..., hehe apa itu. "NGUPING".
Disebelah Tya lagi ada pasangan yang entah mau beli atau sudah jadi beli sovenir, dianya udah pegang2 korsase, lagi dibujuk-bujuk ama mbak si penjual biar sekalian beli korsase. Kakak nunggu diseberang jalan soalnya suasanya udah mulai rame, Tya pura-pura liat2 korsase disamping mbaknya yang jualan.
"Berapa niy harganya, 2k ya?" tanya mas masnya
"Iya betul sekali mas, 2k 1 bijinya, murah kan? ayo beli aja sekalian.." Kata mbak2 yang jual
blogger-emoticon.blogspot.comAha.. I get the point, saatnya menyerang.
"Warnanya apa aja mbak?"
"itu mbak, lengkap." nunjukin keatas yang digantung2.
"Oh berapa?" inocent
"30K selusin."
"Tadi katanya satunya 2k?"
"Oh iya jadi 24k kalo 2k."
Ya iyalah kalo 2x12 itu emang 24 mbak, batin ku.
Ok jadi ambil 3 lusin ajalah. Karna warna goldnya nggak ada, kami akhirnya memilih warna putih dengan list gold. Waktu mau bayar, masnya bilang 25 selusin, "hehehe mbaknya udah bilang 24 mas."
Mungkin kalau kami datangnya hari biasa, bisa dapat harga lebih murah dari itu. Tapi lumayan, ditempat lain pada tawarin 35k bahkana da yang 45 perlusin, kayaknya sih nggak keblodrok amat lah ya.
Akhirnya petualangan kami ke pasar Jatinegera sepakat kami akhiri. Orang udah semakin banyak. Mau keluar dari pasar aja susah, jalan depan nggak bisa buat keluar, akhirnya kami benar2 muterin itu pasar. Hu..hu..hu.. matahari udah mualai diatas kepala.. Lagian di rumah udah janjian ama orang mau pasang rumput.

2 comments:

Anonymous said...

Pny nomer telp idola baru ga sis?

Marquisa House said...

wah sist, maaf ya.. lama nggak buka blog, nanti coba aku liat dulu ya kartu namanya dirumah. Semoga masih ada, dan semoga nggak telat ya