BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS

Monday, June 8, 2009

Akhir Pekan Kemaren

Cerita akir pekan, Ah baru sempat cerita niy. Kemaren Tya dapet jatah ke Magelang, selesain beberapa hal dan booking Catering, Rias, dan Hunting Tenda. sementara Kakak bersih bersih Rumah.
Kemaren Tya sampe Jogja masih rada sore, ternyata pas aku turun pesawat aku telpon Bapak sama Ibu masih Dirumah, Doh.. Bakan nunggu rada lama niy. So Mampir isi perut di KFC dulu sambil nunggu jemputan datang. ada cerita lucu, menggemaskan dan rada mengesalkan waktu Tya pulang ni. Pertama, waktu check in, jam boarding ama jam take off koq duluan jam take off dah ditanyain sama mbak petugasnya ternyata kompinya yang kecepetan jamnya, trus waktu naik setelah bayar air port tax aku liat dilayar informasi ternyata penerbangan ke Jogja tu di Gate satu, laho koq di boarding pass di Gate 6, tanya ama petugas yang berdiri disebelahnya bilang ke Gate 6 dulu mbak, so pergi ke Gate 6, ternyata dibilang oh Jogaja di gate satu di gate satu, alamak cemmana niy diputar-putar. Jam setengah satu, ada pengumuman dari petugas maskapai itu, ternyata pesawat sudah siap (salut deh, tumben pesawat yang biasanya ngaretnya nggak tanggung-tanggung niy tepat waktu) cuma, ada cumanya niy, "pesawat anda telah siap untuk dinaiki, berhubung ada kendala teknis, maka anda dipersilahkan untuk boarding melalui gate 3", aih.. dipindah lagi pula. Tak apalah, yang penting ontime. Tuk tuk tuk.. naik lewat garbarata, soalnya tempat duduk Tya di seat 5. Deng.. deng... apa yang terjadi??? ternyata udah ada yang duduk disitu, seat di boarding sama, jadilah aku disuruh duduk ditempat yang kosong. Nggak cuma Tya aja niy yang kesel, ternyata banyak yang double seat. Koq bisa??? tanyakan pada managernya.. Pas Tya duduk ternyata siempunya seat datang, yach diusirlah. Akhirnya sambil manyun jalan kebelakang, " masak sih gw disuruh berdiri, emang naik bis apa,". Mbak mbak pramugarinya sampe nggak enak. Untung niy perjalanan balik ke rumah, jd yach yang penting sampe n ketemu keluarga aja lah.
Sabtunya kami baru mulai Hunting, itupun mulai tengah hari, soalnya kan Bapak sama Ibu belum libur, jd nunggu beliau2 selesai kerja.
Tujuan Pertama, Catering Sari.
Nah ini aku sempat kaget, beberapa waktu yang lalu kan aku pernah pesen lewat telpon Via Ibu Tari, tapi pas aku telpon pagi tadi ternyata belum dicatet di white board. Wedew.. mana katanya udah ada yang pake lagi di Klaten, untung masih satu orang jadi aku sekalian aja pastiin kami mo kesana sekalian bayar uang booking. Padahal aku belum pernah liat2 kesana lho, tapi karena ibu manteb ya aku langsung bilang gitu. Siangnya kami menyusuri Jl Sunan Kalijogo, hehehe.. dejavu, dulu pernah maen dirumah temen daerah situ. Dan bener, langsung ketemu, perasaan dulu pernah aku diajak ngambil snack Tri Out disini deh, Hehehe TErlalu banyak dejavunya ya..
Yup, kami disambut ramah sama Bu Tari, liat2 menu sama foto-foto dekorasi meja. Sebenernya kami udah pegang sih menunya, dan ibu udah diskusi ama Bu Wiwik (temennya ibu) apa saja yang mo dipake.
Tara.. akhirnya kami jadi ambil paket yang terakhir, gubungannya juga dapet banyak, soalnya ada beberapa menu yang di Split buat ditaruh di gubug. Snack 3 macem itu ternyata yang satu aneka macam jenang, ditambah 2 snack pilihan kita. Jenang nya sendiri ada 3 macam, ada 3 pilihan, aku sendiri lupa apa yang udah dipilih, tapi ada catetannya koq. Sementara snacknya karna bingung pengen tetep ada gethuk, soalnya kan ciri khas makanan Magelang tuh, akhirnya gethuknya displit sama pisang keju dan gethuk plus satu snack lagi. Hujan turun dengan deras, kami baru keluar dari tempat bu Tari setelah ujan reda.
Next destination, tempat rias. Nah ini kebetulan Bu Ning lagi pergi, jd kami nungguin lumayan lama lah ya. Hari ini DP ama fix in Make Up. Tya dah bawa beberapa gamabr buat make up pas akad sama pas resepsi nanti. intinya garis besarnya gitulah. Trus, tanya2 yang masih kurang apa, tentang siraman dan midodareni. dan dijelasin panjang filosofinya sama bu ning. Pengen pake sih, tapi atas beberapa pertimbangan jumat udah banyak tamu dan nggak enak ditinggal, kayaknya jd nggak jadi deh. Trus ternyata di tempat bu Ning, sesuai jawaban pertanyaan kemaren ternyata udah ada standing flower, gazebo, dan ada pula kalau misal butuh standing photo buat tempat photonya, tinggal bilang aja. ya sud lah. OK niy.
Pagi sebelum pulang kami mampir di tenda rekomen Bapak, Pak Sudar. Agak kecewa sih, nggak sesuai keinginan, tapi ya akhirnya pas dipikir sama budget, kami bakal pakai 2 hari dan mengcover seluruh halaman sepan rumah plus samping rumah, nah kalau pakai tenda sesuai sama yang tya pengen, koq ya jadi jauh lebih mahal daripada sewa gedung yang paling bagus di Magelang ya, ya sud. akhirnya jadi pake yang ntu. tak semuanya harus perfect la, tapi boleh lag mendekati.
Sorenya Tya balik lagi ke Jakarta dengan penerbangan yang lebih menyenangkan. :)
Nah waktu Tya pergi niy, kakak bersih2 rumah. Dicabutinya rumput2 yang sudah mulai tinggi dibelakang rumah, diratain tanahnya, sampe tangannya melepuh. Maklum jarang pegang cangkul. Wah.. rajin sekali :)
Kamsahamnida Oppa.

0 comments: