BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS

Thursday, May 14, 2009

Rias Pengantin

Waktu akhirnya aku benar-benar dilamar, Februari lalu aku masih bingung, meski ada gambaran tapi kayaknya nggak mudah dapat informasi Vendor pernikahan di Magelang. Pertama karna Magelang Kota kecil, jadi promosi biasanya dilakukan mulut ke mulut, kemudian waktu searching di mbah google juga informasi yang didapat minim. Huft.. harus jalan sendiri niy, mau tak mau harus pulang. Beruntung makin kesini ada beberapa kawan dari magelang yang menginformasikan lewat blognya.

Kali ini penata rias.
Sebenarnya banyak info yang aku dengar dari beberapa tetangga atau saudara yang udah menikah. Bu ini kalo ngerias bagus lho, bu ini begini, bu ini begitu, ah tapi kalo belum liat sendiri koq rasanya belum marem (puas). Ibu juga mulai cari referensi dari temen2nya buat dikumpulin n disurvei pas aku pulang.

Citra Puspa Salon

Salon ini punya Bu Ning. Letaknya di Kedungsari, Kota Magelang, belakang polaris. Di Kedungsari kayaknya banyak perias deh, soalnya waktu aku tanya temen juga direkomendasikan di daerah Kedungsari juga, tapi kayaknya namanya beda, bu Yunita atau siapa gitu.
Aku juga nggak bakalan tau kalau disini ada salon kalau waktu SMA aku nggak dikerjain suruh jadi mbak-mbak-an. Letaknya agak masuk gang, sebelah sungai. Aku nggak bakal balik lagi ke salon ini kalau hasilnya enggak TOP.
Setelah aku tunjukin foto hasil karya asistennya bu ning sama kakak, ternyata dia juga bilang, OK. jadi setelah jumatan kami meluncur ke Magelang sambil cari-cari penginapan untuk keluarga Kakak. Sampai sana sepi, wah jangan2 udah gak buka lagi. Tapi plank-nya masih ada. Ternyata Bu Ningnya lagi nggak ada, jadi ditemui mbak yang ada disitu.
Kami disodori sejumlah album. Kakak juga sempat mencoba blangkon, peci ama kuluk (bener nggak ya, topi yang tinggi itu lho..). Tapi sayang karena ibunya lagi nggak ada jd hari itu nggak bisa dapet ancer-ancer harganya. So kami pulang dan diskusi sama Ibu Bapak dulu.
Hari berikutnya kami datang lagi setelah telpon dulu, kali ini sama bapak ibu, setelah kondangan hunting perias deh.
Ternyata di tempat Bu Ning ini tak hanya menyediakan jasa rias pengantin dan dekorasi. Tapi beliau juga punya rekanan komplit buat pesta pernikahan. setelah liat liat album, bapak ibu juga bisa bandingin sama perias yang kami datangi sebelumnya, Kata ibu "Iya.. lebih pandes dan nggak menor".
Bu Ning juga bilang "Kalau model jilbabnya silahkan kalau mau liat dimajalah, Insyaallah hasilnya bisa percis."
Woo, ini yang menarik, tapi sayangnya majalah Anggun yang aku sengaja simpen mau ku buat model nikahanku di pinjem orang dan nggak bakal bisa kembali lagi
blogger-emoticon.blogspot.com Huft.. sutra lah. Hunting majalah lagi aja.'
Bu Ning kasih catetan harga begini niy:
  • Rias pengantin muslim sepasang Rp. 1.000K (kalau akad nikah sehari ama resepsi, berarti udang include disitu. Tapi mungkin akan beda kali yang jika itu rias pengantin jawa yang pake paes)
  • Rias orang tua @ Rp. 100k
  • Rias keluarga @ Rp. 75k
  • Rias penjanga buku tamu @ Rp. 75k
  • Rias among tamu @Rp. 75k
  • Rias siraman dan Midodareni Rp. 500k
  • Dekorasi gebyog bunga panjang 12m2 Rp. 3.000k (include umbul-umbul janur)
(Semua rias sudah termasuk bajunya, mau baju pakai baju sendiri atau sewa harga tetap sama, pa/pi sama. Bajunya juga banyak, meskipun warnanya nggak lengkap, ada beberapa yang dijahit di penjahit terkenal macam anne avanti dll, hehehe jd tertarik)
Trus dapet bonus hias kamar pengantin + bouket bunga asli (tapi yang ini masih belum jelas apakah mawar atau yang lain)+ potongan harga
Bu ning juga menawarkan kalau memang berminat kami punya rekanan fotograper, catering, soundsystem+ organ tunggal, MC dll banyak deh.
Fhoto grapher rekanan Bu Ning bererapa seperti Foto Sinar grabag, Estina (karet) dan lainnya lupa. :)
Kami juga akhirnya pakai beberapa rekanan bu Ning juga.
Over all Citra Puspa Salon Recomended lah.

Ria Salon

Borobudur, dekat pasar Borobudur.Salonnya kecil, tapi ditepi jalan jadi gampang ditemui
Kami datang kesini soalnya beberapa tante pernah pake jasanya mbak Ria. Katanya bagus dan harganya miring. Waktu adeknya ibu nikah yang didandani segambreng, cuma habis 3000k IDR, lengkap ama pelaminan.
Sama, kami lihat liah album riasan mbak Ria, aku dan Kakak menelan ludah. O Ow.. mungkin kalau riasa jawa yang pakai paes mungkin bangus, tapi kalau yang pakai jilbab, em... koq beda ya sama foto yang aku lihat di Bu Ning, kaku dan pemilihan warna eyes shadow-nya koq rd gimana... gitu. Mungkin karna aku suka yang simple kali ya. Dari segi harga, nggak jauh bedalah sama Citra Puspa. Cuma ada beberapa hal yang lebih mahal dan masih dihitung sendiri sendiri, sepertu umbul umbul janur @ 75k IDR, Standing Flower @ Rp. 75k IDR. Dan baju ke bayanya... ya.. tergantung selera lah, tapi lebih banyak warnanya, kulihat ada warna merah juga.

Em.. hanya dua perias ini yang sempat kami kunjungi, soalnya hari berikutnya kami harus balik lagi ke Jakarta. Sebenarnya ada beberapa salon lagi yang direkomendasikan sama temen-temen, antara lain didaerah Samban- Magelang, daerah payaman. Ok lah kalau nanti dapat info lagi tentang perias lainya, bisa di posting lagi disini, supaya bisa nambah info buat temen2 yang mau nikah disekitar Magelang.

Em.. tapi sepertinya kami sudah memutuskan untuk pake jasa Bu Ning

3 comments:

Unknown said...

Please Visit:

www.citrapuspa.com

and Follow Our:

FB: Citra Puspa Wedding Organizer
Twitter: citrapuspa590

Phone: 0811252728

untuk informasi lebih lanjut silahkan hubungi kontak Kami

Warm Regards,

Citra Puspa Wedding Organizer
Realizing Your Dream Wedding

Elly Kurniawati said...

Mba salam kenal, minta izin buat nyantumin link di tulisan di blog saya ya. Saya sedang punya rencana buat bikin tulisan mengenai vendor pernikahan di magelang dan sekitarnya. Matur nuwun

Billy said...

085725747608 bjshots Fotografer Wedding Magelang Muntilan Jogja Instagram bjshots
📲 Booking WA 085 725 747 608
Foto Video Wedding, Wisuda,Ultah,Maternity, Keluarga, Event,Couple,Wisata,Produk.