BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS

Friday, May 22, 2009

78 Day To Go

Waa.. udah semakin dekat. Jadi berasa masih banyak yang belum disiapin. Undangan, surat-surat KUA, Prewed aja belum, Tenda
blogger-emoticon.blogspot.com Koq mase banyak... Kata kakak, koq makin kesini kita berasa makin banyak yang belum disiapin ya..
Yep kemaren mulai hunting2. Rabu malem fitting kebaya di JB Fashion, paginya jalan-jalan ke pasar Tebet Barat liat-liat undangan.

Fitting Kebaya
Sepulang kantor kemaren langsung meluncur ke Basement Blok M Square. Disana udah ditunggu sama mbak Rini, disainernya JB Fashion. Udah jadi kebayanya, tinggal pasang kancing lagi. Ternyata Bustie-nya koq nggak sesuai ama pesanana, tapi cuma di retsletingnya aja koq, trus kata mbak Rini juga bakal diganti, minggu nanti bisa diambil. Na... ini niy yang aku lupa pas fitting, seingetku mbak rini mo kasih kancing 6 buah di setiap lengan biar mudah buat wudhu. Tapi koq nggak ada ya. Kemaren mo telpon tapi lupa, hari ini aku telpon koq katanya mbak Rininya nggak masuk dari kemaren. Trus aku tanya Biar dilihat gambarnya, katanya digambarnya koq nggak ada kancingnya juga. Wah.. gimana niy.
Sebenernya sih kebayanya udah bagus, aku lihat jahitannya juga rapi. tapi ya...
  • Aku beli bahannya cuma 2m, jadi kata mbak Rini Bunga bunga cabutnya hampir kurang, so jadinya nggak bisa panjang. Thats pity
  • blogger-emoticon.blogspot.com
  • Trus kata kakak, bagus dek kalo dilihat dari depan, tapi koq kalo dari belakang kamu jadi keliatan gemukan
  • blogger-emoticon.blogspot.com
  • Masalah kancing, besok berusaha telpon lagi deh
  • Bustienya dibenerin plus dikecilin, biar keliatan lebih Singset :)

Hunting undangan
Kamis jam 09.30 WIB kami meluncur dari kos-kosan. Dengan modal nekat, cuma tanya dan berbekal peta, kami menuju ke Pasar Tebet. Beruntung kami nggak berangkat terlalu pagi, soalnya banyakan bukanya jam 10an.
Hem... benar juga, begitu masuk basement kami langsung disambut deretan undangan, semakin masuk semakin banyak. Ditengah tengah ada banyak kios kotak2, banyak banget, semuanya jualan undangan, walau ada beberapa yang memajang sovenir juga sih. Ada beberapa toko yang besar, punya tempat sendiri, ber-AC, bahkan ada yang punya mesin cetak sendiri. O.. ternyata aku baru tau, kirain semua yang jualan undangan tu punya mesin cetak sendiri. Tapi dari mbak mbaknya Hiprint aku baru tau kalalu di Pasar Tebet tu yang punya mesin cetak sendiri palingan cuma 3 toko, termasuk tokonya.
Walau kemaren hari masih pagi kami cuma sempet masuk 3 toko (Duta Grafika, Hiprint, dan Duta Grafika yang lainnya lagi), sebenernya 4 sih tapi yang satunya dicuekin jd males ceritanya. Ya cuma sedikit, habis bingung terlalu banyak yang jualan. Harga yang diawarkan pun beragam, padahal dengan material yang sama lho. ada yang semakin banyak semakin murah, ada juga yang sama aja mo pesen berapa banyak pun.
Hi Print
Nah Pas masuk Hi Print ini kami menemukan undangan temen kami, Nies. Wah.. kayaknya bagus niy, kan udah dipercaya ama temen. Pas udah nanya harga ternyata koq lebih mahal dibandingin ama yang lainnya, disini kertas jasmin ukuran 21x 11 cm embos biasa dipatok 6K IDR padahal di Duta Grafika sebelumnya 4,5K IDR. mau turun dengan bonus Cetak foto satu warna gratis, cetak foto berwarna 300K IDR, dan kalau pesen 1000unit jadi 5,5K IDR. Hem.. Koq masih lebih mahal ya.. Apa iya spesifikasi yang dikasih sama dengan yang aku tanya atau sama dengan contohnya. Soalnya aku bawa contoh undangan dengankertas jasmin embos mutiara. Kalau itu harga embos mutiara sih ya masih bisa dipertimbangkan. Oh ya waktu pengerjaan disini lumayan cepet, 4 minggu atau 3 minggu dari ACC.
Duta Grafika
Ternyata Duta Grafika ini ada beberapa, entah aku yang salah baca atau gimana tapi kami meneukan 3 toko yang sama. Mas ngajak masuk ke Toko yang lain setelah kami sebelumnya udah masuk ke Duta Grafika. Awalnya sih aku sudah maju mundur. Tapi setelah sampai dalam ternyata harga yang ditawarkan beda. waktu pengerjaannya beda juga. kalau yang di depan itu 5 minggu dari awa/ 4 minggu dari ACC. kalau yang di belakang sama bu ida kayaknya lebih lama dikit lagi, kalau nggak salah 5 minggu dari ACC.
Waduh.. koq jadi telat gini ya. Kemaren santai santai, ternyata...
Nah ini perbandingan harganya

So far kami belim memutuskan untuk pakai yang mana, soalnya om Agung temennya juga barusan pesen Undangan di Jogja, selesai dalam 2 minggu, dengan kertas laminating dan harganya 5K IDR, wah koq aku malah gak kepikiran pesen di Jogja ya.

0 comments: